Pertunjukan berikut di Aspen Art Museum Dan Moca Clevelandretrospektif Margaret KilgallenPekerjaan berjudul Di situlah keindahannya disimpulkan sesaat sebelum Natal setelah tujuh bulan berjalan di Museum Bonnefanten di Maastricht. Pameran ini menyajikan survei komprehensif karya seniman yang telah berhubungan erat dengan distrik misi San Francisco.
Pengunjung museum pertama kali dipenuhi Jeff Canham Dan Signpainters & WhatPenciptaan ulang dari MURAL PEMBANTUAN yang dilukis oleh Kilgallen dengan suaminya Barry McGee di San Francisco Galeri 16 Pada tahun 1997. Penggunaan bahasa yang penuh teka -teki, diterjemahkan dalam tipografi vernakular, dalam hal ini mungkin tampak bagi sebagian orang untuk menyiratkan kehancuran atau kekerasan. Tapi namanya merujuk Matokie Slaughterseorang pemain banjo Hammer Claw yang merupakan salah satu inspirasi terbesarnya dan dari siapa tag yang paling umum digunakan – meta – diturunkan. Di ruangan yang sama menggantung Potret yang dibayangkan dari musisi Appalachian, yang menghadapi kehadiran yang hampir mistis di dalam œuvre Kilgallen.
Karya Kilgallen tidak diragukan lagi berutang sesuatu kepada pelukis seperti Joan Brown, Barbara Stauffacher Solomon Dan Wanita muralis. Tetapi pengaruhnya yang paling mendalam jauh lebih tangensial dan terdiri dari para wanita yang, dengan kata -katanya sendiri, “lakukan hal -hal kecil tetapi entah bagaimana menghantam saya di hati saya”. Di tempat lain dia menyatakan: “Saya suka mengubah penekanan pada apa yang penting ketika melihat wanita”. Wanita sehari -hari tetapi luar biasa ini fitur di seluruh pameran: kedua sisi kata 'rendah' duduk potret kembar dari Fanny Durack yang mengenakan pakaian renang wol, adalah wanita pertama yang memenangkan medali emas renang Olimpiade; Algia Mae Hinton adalah penyanyi Piedmont Blues, gitaris, dan penari Buck yang mendukung dirinya dan tujuh anaknya dengan musiknya; Potret perintis selancar Linda Benson terletak di bawah kata 'Bagian belakang Yang terus menggunakan kata-kata gnomic dan, dalam hal ini, mengacu pada gaya menunggang papan khasnya.
Surfing adalah hasrat khusus untuk Kilgallen dan fitur secara luas di seluruh pameran. 'Cardiff','Dulce' Dan 'Laut yang indah'Lihat nama -nama pantai dan yang terakhir adalah tempat selancar lokalnya yang berada tepat di bawah bukit tempat dia menikah dengan McGee; Pameran termasuk a lukisan monokrom yang digunakan untuk undangan pernikahan mereka yang menunjukkan mereka mengendarai papan long. Nama -nama ini telah berkerumun bersama Dengan gambar -gambar mulai dari seorang pria terbaring di tempat tidur dan kuda yang keras kepala hingga seorang ibu sognée dan para superstar Adidas yang dikenakan oleh Kilgallen. Interaksi gambar dan kata -kata ini menciptakan sejumlah cerita yang tak terbatas dalam pikiran pemirsa; Karena dia sendiri menyatakan “pekerjaan saya adalah narasi, tetapi tidak memiliki narasi yang pasti”.
Judul pameran berasal dari kutipan dari Seni: 21 Dokumenter diberikan saat dia sedang mempersiapkan pertunjukan solo kelembagaan pertamanya di Museum Hammer Pada tahun 2000: “Saya menghabiskan banyak waktu untuk melewati garis dan melewati garis dan mencoba untuk meluruskan. Saya tidak akan pernah bisa meluruskan. Dari kejauhan yang mungkin terlihat lurus, tetapi ketika Anda dekat, Anda hanya bisa melihat garis goyah. Dan saya pikir di situlah keindahannya.” Memang, kecintaannya pada keunikan, ketidaksempurnaan, dan kefanaan diperluas ke pasir atas karyanya untuk menonjolkan estetika Wabi-Sabi. Sebuah musim panas keluarga yang menghabiskan musim panas di Maryland Barat yang mengilhami dia dengan apresiasi yang mendalam untuk keahlian Amish dan kemandirian diri yang datang dengan keterampilan itu. Ini terbukti di seluruh karyanya, seperti halnya minatnya pada seni India yang memanifestasikan melalui aplikasi cat yang secara sadar datar dan penggunaan cat rumah hijau lembut dan merah cerah yang direklamasi dari tumpukan 'oops' dari toko Kelly-Moore lokalnya.
Kilgallen menerima BFA dalam seni grafis dari Colorado College dan karyanya mengambil ekonomi dan keanggunan dari Ukiyo-e printmaking yang dia temui selama studinya. Kredensial pencetakannya dilanjutkan dengan magang letterpress dua tahun yang dia mulai ketika dia pertama kali pindah ke Bay Area pada tahun 1989, jadi itu adalah perkembangan alami dalam praktiknya ketika dia menghasilkan serangkaian cetakan aquatint di Paulson Press yang telah disatukan untuk pameran ini. Namun, itu adalah pekerjaan berikutnya yang bekerja sebagai 'halaman' memulihkan dan memperbaiki buku di bawah pengawasan Dan Flanagan di Perpustakaan Umum San Francisco yang membantu membentuk karyanya bahkan lebih besar: gambar dilukis di lembar akhir buku yang dihapus dan ditolak selama proses pelestarian; Lukisan telah dijahit bersama seperti tulang belakang buku; bentuk huruf awal telah dipengaruhi oleh tipografi yang dihadapi dalam buku -buku referensi botani abad ke -16 yang secara teratur bekerja. Memang, huruf ini bahkan memengaruhi lukisannya pohon yang semuanya memiliki pangkalan seperti serif yang jelas untuk batangnya. Lukisan -lukisan pohon adalah beberapa yang paling banyak dalam pameran dan mencerminkan latar belakangnya dan disposisi umumnya; Seperti yang dicatat oleh Kilgallen, “Saya adalah anak alam … Saya dulu hanya duduk di rumah pohon selama berjam -jam”.
Pameran ini mencapai crescendo dengan tiga karya monumental di ruang terakhir. Berdekatan dengan kanvas 26 'panjang yang tidak teremplets yang sekarang berada di koleksi permanen dari Museum Seni Modern San Franciscohang 'Uang untuk dipinjamkan'Yang menggabungkan elemen tipografi, figuratif dan dekoratif untuk membuat lanskap perkotaan folklorik. Dalam banyak hal, ini adalah surat cinta ke tanda -tanda yang dilukis dengan tangan di sekitar distrik misi dengan banyak referensi ke warisan Chicana lingkungan dan a pegadaian yang pada saat itu terletak di 6th Street. “Saya suka hal -hal yang buatan tangan,” sang seniman menjelaskan sehubungan dengan huruf etalase 'karena mereka melakukannya sendiri. Itulah yang menurut saya indah '.
Hambatan utamayang awalnya ditampilkan di Institut Seni Kontemporer di Philadelphiaadalah karya Kilgallen yang paling ambisius baik dalam hal skala fisiknya dan narasinya yang luas dan sinematik. Patchwork besar dari etalase, potret, dan bentuk surat menyinggung kota -kota pesisir California Selatan dan komunitas tempat mereka ada di rumah. Pekerjaan ini merupakan bukti dari sumber daya Amish yang sangat ia kagumi, baik dalam arti bahwa banyak bahan baku yang digunakan dipulung dan karena elemen yang dicat dari dua pertunjukan sebelumnya di Proyek Deitch dan Museum Hammer telah digunakan kembali dan dimasukkan ke dalam instalasi baru. Itu menara terinspirasi oleh gubuk yang terbuat dari papan iklan yang dia temui di Baja California dan Batang sabun jatuh dari mereka mengingatkan pada ex-voto di Gereja Lord of Bonfim kami Gereja di Brasil yang dia kunjungi dengan McGee pada tahun 1994. Permata sederhana dapat ditemukan terletak di seluruh ekosistem pekerjaan secara keseluruhan: a Surfer menuju ke pantai menyusuri jalan yang ada di dalam maupun di luar waktu; sikap a pemain biola mariachi telah dieksekusi dengan ekonomi garis yang melucuti; huruf -hurufnya Bv Di kiri bawah telah diterjemahkan dalam naskah karnaval yang berkarakter dan referensi salah satu moniker suaminya yang kadang -kadang digunakan – Bernon Vernon.
Dalam pernyataan artis dari pertunjukan solo pertamanya pada tahun 1997, Kilgallen mengatakan “Saya tertarik pada hal -hal yang dibuat oleh tangan manusia”. Pameran ini adalah perayaan ketidaksempurnaan yang diciptakan oleh tangan manusia dan keindahan yang mengungkapkan tentang diri kita sendiri.
Kredit Foto: Luka